Mengatasi Kopling Selip / Kopling Aus - BUKU MANUAL -->

Mengatasi Kopling Selip / Kopling Aus

mungkin kita udah biasa dengar ada teman yang pengen ganti kampas kopling racing...tapi menurut saya itu tidak menjamin motor bisa loncat loncat banyak faktor yang berpengaruh agar motor bisa  loncat loncat

kembali kebahasan pokok
kopling berguna untuk meneruskan putaran mesin jadi perlu dekapan yang erat antara kampas kopling dan plat kopling..untuk menjadikan dekapan lebih erat dapat dilakukan dengan cara

  • mengganti per kopling standar dengan per yang lebih keras..kalo saya pilih per kopling bawaan motor tapi yang lebih keras..misal per kopling suzuki smash untuk c100..karena murah cuma 3000 per biji..dari pada per merk aftermarket yang konon kabarnya cuma hebat di bulan bulan awal ...bulan bulan berikutnya udah lemes
  • menambah plat kopling/kampas kopling...ini dilakukan tentu saja harus menambah ruang buat kampas dan plat kopling... karena itu biasanya rumah kopling perlu diperdalam agar tambahan plat/kampas koplinh bisa masuk..untuk ukuran kedalaman tergantung dari ketebalan kampas?plat kopling yang mau kita tambahkan. oya ini biasanya berlaku juga untuk motor motor lama,karena uda tua kadang walaupun kita ganti kampas kopling baru masih terasa selip, ini bukan salah kampas koplingnya tapi emang rumah koplingnya udah tergerus, solusinya ya seperti diatas..yang dilingkari merah adalah rumah kopling yang aus/yang perlu diperdalam


  • pake rumah kopling dengan jumlah per lebih dari bawaan motor..biasanya per kopling bawaan motor berjumlah 4..walaupun ada yang enam...ini bisa kita ganti dengan rumah kopling after market dengan jumlah per 6 

Iklan Atas Artikel